Tuesday, February 10, 2015

KETUKAN MISTERIUS DINDING TRIPLEK GUDANG KONTRAKANKU


salam kenal semua, namaku dioz, aku ingin membagikan beberapa pengalaman mistis yang pernah aku jumpi dalam hidupku dari kelas 2SD (sejak kematian bapak hingga sekarang aku berusia 33tahun). aku asli solo, besar di kota banjarnegara dengan ibuku, dan sekarang berdomisili di jogja, sekarang ini aku sedang dalam proses penyelesaian studi ku di sebuah kampus swasta, aku tinggal di daerah purwokinanti, deket jalan jagalan, aku nggak akan menyebutkan lokasi persis nya, karena rumah itu rumah kontrakan dan aku berfikir nggak boleh sembarangan kasih alamat detail rumah orang di media sosial ini.


pada saat aku masuk rumah kontrakan itu, bergabung dengan teman-temanku, aku dapat kamar atas, tepatnya gudang, karena nggak ada lagi kamar kosong di bawah, gudang tersebut ada sekatnya, kemudian salah 1 ruangan 1,5x 2,5 itu aku sulap jadi kamarku, dan barang2 milik 5orang teman ku aku pindah ke ruangan sebelah. jujur saja, ruangan atas sebenarnya nggak layak dihuni, karena debu dan barang+kotoran nya sangat banyak, tapi apa boleh buat, aku nggak ada tempat lain lagi selain bergabung bersama mereka. 

aku orang biasa yang terkadang bisa melihat, merasakan, dan berbicara dengan mereka dalam keadaan tertentu (tidak selalu bisa), dan ketika memasuki rumah kontrakan itu, aku merasakan "hal yang lain". ternyata, memang ada beberapa cerita misterius di rumah kontrakan kami. tentang adanya mbak bekti (alm) yg suka nongol di rumah kami. dan gangguin tamu yang punya maksud jelek.. tapi aku ga yakin kejadian ini ada kaitannya dengan dia atau tidak. beberapa waktu sebelum aku memutuskan pindah ke kamar bawah, sering terdengar ketukan di dinding triplek sekat antara kamar ku dengan gudang. ketukannya terdengar sangat jelas ketika jam 1 dan 3, aku sering begadang, hingga pagi, dan hampir setiap malam sebelum aku pindah ke kamar bawah, ketukan itu semakin jelas, "tok...tok...tok..." jelas itu sebeprti ada orang yang sedang mengetuk dari balik dinding triplek, karena jika ekor cicak, atau hewan pasti tidak sekeras itu, dan anehnya jika aku bermain di kamar teman ku, aku mendengar ada suara gedebak gedebuk di gudang samping kamarku, jika aku naik, bunyi itu hilang. aku berfikir barang2 pada jatuh atau ada kucing, atau tikus, tapi bunyi itu seperti langkah kaki manusia yang besar, tapi anehnya teman ku tidak selalu mendengar bunyi itu.

Aku sering membiarkan pintu gudang terbuka, sehingga cahaya lampu dari kamar bisa masuk ksana.. memang teman ku yang singgah di sana, selalu ketakutan dan meminta pintu gudang di tutup, tapi karena aku sudah terbiasa, aku tidak masalah jika pintunya aku buka. teman-teman ku yang singgah tidak ada yang tidak komplain dan berkata, seolah2 ada yang memperhatikan dari pojok ruangan gudang itu, memang begitu banyak barang bawaan kami hingga di gudang itu bertumpuk undung, jika malam tiba dan menggunakan lampu remang2, memang sangat tampak tidak nyaman ada di lantai 2. ketika ketukannya terdengar. aku memberanikan diri masuk gudang dan ga pernah ku jumpai sosok siapapun di sana. bahkan ketika aku sengaja matikan lampu dan ketukan itu terdengar. aku nekat bergelap2 masuk gudang pun tak ada apa2. pikiran ku positif. mungkin hanya tikus atau apa.. aku tinggal di kamar atas sudah 2tahun lebih tapi tak terjumpai apapun di sana. tapi itu suara apa?

demikianlah cerita dari saya, saya membuat cerita ini dengan sejujur-jujurnya dan tidak ada yang direkayasa. suatu saat saya akan menceritakan pengalaman saya ketika saya mulai menyadari bahwa saya mulai bisa berkomunikasi dengan mahluk yang bukan manusia, sejak kelas 2 SD.

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak - jika membutuhkan bantuan terkait artikel di blog, WA 0896-7161-2191