Wednesday, February 25, 2015

POLISI BANYUMANIK SEMARANG

saya pernah diberhentikan polisi di terminal banyumanik semarang, karena plat motor saya yang depan tidak asli dari samsat, tapi yang blakang masih asli. pada waktu sebelum itu, saya kena razia di dekat simpang 5 semarang, motor saya tidak jadi masalah, tidak kena denda tidak dicari kesalahannya sama sekali, tapi kenapa di banyumanik justru di cari-cari salahnya. sebelum saya menyerahkan surat-surat, saya bertanya apa salah saya, saya sudah menunjukkan surat-surat tapi masih saya pegang... karena dibilang masalah plat nomor tidak asli yang depan, saya tidak mau memberikan sim+stnk saya. akhirnya kami adu argumen hingga di kerubungin banyak orang di terminal banyumanik, saya tidak takut, meskipun plat motor saya R (luar kota), saat itu orang-orang yang mengerubuti saya rame-rame mengatakan dah kasih aja, daripada jadi masalah, dah kasih aja, saya tetep ga mau kasih karena banyak motor plat H dan mobil plat H yang plat tidak asli, lalu lalang juga tidak ditilang.

akhirnya polisi itu mencabut kontak saya dengan paksa, dan berhasil kuncinya dia bawa, tapi tidak di kunci stang. ketika polisi itu hendak kembali ke pos, naik motor shogun merah, saya tarik begel motor nya, saya angkat dan saya lempar ke pinggir, saya tidak tau kekuatan itu datang dari mana. yang jelas polisinya hampir jatuhh, saya tidak mau melepaskan polisi itu sampe kunci saya di kembalikan, orang-orang yang mengerubungi saya juga meminta saya untuk melepaskan tapi saya ga mau lepas, dan ga mau memberi surat.

lalu saya lepaskan, dan saya susul ke pos, yang lucu, sebelum saya ke pos, setelah polisinya pergi, orang2 yang mengerumuni saya beberapa mengajak bersalaman, dan mengatakan, polisi yang gak adil emang harus dilawan mas, itu cuma cari-cari masalah aja... dalam hati saya, ah taik lu pada, penjilat...

di pos jaga ada 7 polisi yang berjaga, saya minta kuncinya, tapi polisi yang berada di luar pos jaga meneriaki, sudah borgol saja, borgol saja, lalu saya bilang pada polisi yang paling senior yang pegang kunci motor saya, bapak tidak adil memperlakukan saya, knapa berbeda dengan mobil dan motor lain yang plat tidak asli tapi plat daerah. lalu polisi itu bilang : saya sekolah hukum mas, saya tahu soal keadilan, dan mas ndak usah dikte saya, pasti saya tangkap yang lain.

saya jawab : keadilan taik kucing!!! saya bergegas keluar dari pos polisi terminal banyumanik, dan saya gebrak pintu polisinya, silahkan borgol saya kalu saya salah..!!

lalu saya bongkar lampu depan motor saya dan kabel on off nya saya kotak-katik lalu saya melanjutkan perjalanan, 1 kalimat buat polisi yang sok ngomong keadilan.. FUCK POLISI yang TIDAK ADIL

baru kali itu seumur hidup saya ditangkap dan dipermasalahkan gara-gara plat nomor depan tidak asli, padahal saya berkendara kebandung, surabaya, solo, jogja, tidak pernah dipermasalahkan.

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak - jika membutuhkan bantuan terkait artikel di blog, WA 0896-7161-2191