Tuesday, November 18, 2014

FROM SOMETHING TO BE NOTHING

setiap orang menginginkan dirinya menjadi sesuatu, bahasa keren nya every people want to be something. bahkan setiap orang harus punya goal dalam hidupnya untuk menjelaskan bahwa manusia yang something itu pasti punya tujuan untuk dikejar dan diperjuangkan. ya aku setuju ketika mario teguh juga mengatakan hal yang seperti itu. from nothing to be something.

sesuatu atau something itu sering banget diidentikkan dengan nilai yang sempurna, harus yang tampak wah dimata orang dan ketika manusia mendapatkan dengan effort lebih, maka hal itu  isa menjadi sebuah kebangaan, bahkan bisa dipamerkan ksana kemari.

"punya passion itu yang oke, yang bisa bikin orang banyak kagum"

biar eksistensi dan kemampuan diri bisa terblow up, ini aku hebat bisa peroleh ini itu, aku yang memiliki passion wajib diakui. awal nya aku sinis dengan hal itu, tpi sekarang mencoba untuk terbiasa, karena hal itu sudah amat sangat mainstream. tapi mau tidak mau hidup di zaman sekarang ini memang butuh pengakuan, kalau nggak ya ga bakal dapet sesuatu. manusia biasa. kerjaan biasa. mana bisa dianggep sukses sama ibu calon mertua? kalo di depak dan tidak diijinkan in relationship dengan anaknya itu lebih mungkjn terjadi. kenyataan berbicara, pacarmu s1, semua keluarga nya s1, ga mudah kalo kamu cuma lulusan SMA atau SD pacaran dengan pacar mu itu, perlu effort lebih buat bukain mata orang lain buat nunjukin kamu itu layak!

tapi nggak semua orang begitu lho, cuma kebanyakan begitu. oke  belakangan ini aku baca ada istilah yang menurutku lain dari yang lain, "from something to be nothing".

FIX!!!! JELAS INI HIPSTER dan menentang sesuatu yang mainstream. pikirku dengan berdecak kagum dan membayangkan jika ada orang yang seperti ini adalah orang gila.

ga bakalan ada yang mau untuk jadi yang terbawah atau tidak dianggap. no way...!!!! semua orang butuh pengakuan, jadi bagiku quote "from something to be nothing" itu ending nya bakal "epic fail..!!!!". gila kah kamu, semua orang itu butuh pengakuan ini kok malah pgn tidak di akui. atau jangan2 dia udah dapat semua nya semua orang sudah buktikan dia goodman. lalu dia pgn cari sensasi jadi nothing... wah apa begitu ya.. pikira ku udah ngaco kemana-mana. tpi ternyata setelah ku pikir-pikir, nggak juga... ternyata to be nothing itu merupakan sebuah cita-cita, di dukung dari kata "to be", yang berarti butuh perjuangan juga buat dapetin. gila ya, to be nothing aja perlu effort lebih. ups  nothing nya itu bukan sembarang nothing. nothing itu diartikan sesuatu yang orang lain ga suka, karena mungkin terlalu memalukan kalau melakukan hal itu, atau kamu bakal dianggap nothing atau akward, dicibir, dianggap manusia aneh...

lalu apa  contohnya? menjadi nothing itu seperti apa? salah satu  contoh nya adalah memaafkan orang lain yang membuat mu sangat sakit hati, berbuat baik kepada semua orang tanpa memandang ras suku agama dan latar  belakang dan tanpa pamrih, tapi ini ada konteks nya, misal : kamu orang kota, dan ketemu orang desa yang buluk bau dan sangat miskin, mungkin kalo kamu berbuat baik dengan nya, teman2 komunitas mu bakal mencibir dan bilang "ih ngga banget sih". dan kamu terus melakukan perbuatan baik kepada orang itu tanpa kuatir kamu kehilangan teman.

contoh lainnya : kamu rela pake hp nokia 1208 3310 atau yg lain, dengan tujuan kamu inget orang tua yang biayain hidup adalah orang ga mampu, sedangkan teman-teman mu semua pada pake Bb android super mahal dan keren, tpi kmu enjoy tanpa takut dicibir orang pelit atau ketinggalan jaman, dan ga takut dijauhin orang karena berbuat sesuatu yang dianggap nothing oleh orang lain. hal ini emang sulit banget, karena setiap orang  yang melakukan ini adalah orang2 yg siap direndahkan demi orang lain. orang2 yang siap dihina karena bela orang lain. atau rela tetap rendah hati/ stay low, down to earth meskipun hidupnya tidak berkekurangan dan rela berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

ada yang berminat jadi pasukan from something to be nothing?