Wednesday, November 26, 2014

AKU MELIHAT ABU JEJAK KAKI DI KAMARKU

beberapa minggu ini jogja sudah memasuki musim penghujan, cuaca menjadi sangat sejuk, tapi tak pernah bisa diprediksi kapan hujan turun atau cuaca cerah, krn hujan bisa tiba-tiba datang. selama aku tinggal di kontrakan purwokinanti, ketika musim hujan datang, nyamuk selalu mengganggu sepanjang hari dan gigitannya menjadi sangat sakit, seperti nyamuk hutan. jika musim panas, nyamuk tak ada sama sekali.
sudah jadi kebiasaan ku untuk pasang obat nyamuk bakar, yang bulat. tapi kali ini aku menggantinya dengan kertas bakar, kata penjual nya ini adalah inovasi, padahal aku percaya obat nyamuk bakar yang bulat sudah habis terjual. setiap malam sebelum tidur aku selalu nyalakan obat nyamuknya, karena memang itu bisa mengurangi jumlah nyamuk yan mengganggu. 1 kuletakkan di depan kamarku, 1 nya kuletakkan di ruang televisi.
seperti biasa aku bangun jam 5 dan mulai beres-beres, menanak nasi, rebus kopi, dan hari ini aku memutuskan untuk beli gethuk kesukaan ku di mbah penjual gudeg sebelah hotel jambuluwuk. well, ternyata habis, dan kuputuskan beli tempe saja sekalian untuk lauk, karena temanku belum bangun, aku beli untuk diriku sendiri. setelah tiba di rumah segera aku menyibukkan diri di dapur sambil menunggu kopi matang, dan ah kopi nya tumpah, kerjaan baru lagi..!!! sebelum me-lap meja dapur, aku kembali ke kamar untuk mengambil gorengan dan menggado nya, asik!!! setelah dapur beres, semua beres, kopi jadi, segera ku bawa ke kamar, pikirku makan sambil nonton berita di youtube. sampe depan kamar, aku sedikit terhentak karena ada jejak jejak kaki besar, tampak jelas, seperti habis menginjak abu, dan masuk, berjalan-jalan di kamar ku. ku lirik abu di piring tempat aku membakar obat nyamuk tidak berubah. wah apa ini, jejak kaki siapa? lebih besar dari kaki ku. dan ada 3 jejak, kaki kanan 2 dan kaki kiri 1, dan ada abu berserakan diantara jejak2 kaki itu, dan ku pegang abunya basah. padahal abu di piring tempat aku bakar obat nyamuk, kering. tanpa takut ku bersihkan dengan kemoceng bulu ayam.
mungkinkah ini hantu?

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak - jika membutuhkan bantuan terkait artikel di blog, WA 0896-7161-2191