Sunday, November 16, 2014

ANGKRINGAN PAK BENGKOK

"pak angkringan", begitu saja namanya ku sebut, dan ku tulis di hp ku, belakangan ini aku baru tau namanya, dia sering dipanggil warga sekitar dengan sebutan "bengkok" ya begitu juga aku mengamini namanya, padahal pengen banget aku tau nama sebenarnya.
pak angkringan ini sudah sangat baik melayani warga purwokinanti, dia membiarkan warga dan kami mengetahui nomer hp nya (anak rumah kontrakan bu fatma) hanya untuk memesan teh panas. harusnya kami yang mendatangi nya tapi dia rela kesana kemari untuk mendapatkan uang.
kadang kami, keterlaluan padanya, sering memesan mie rebus, teh panas, es teh, piring, mangkok gelas sendok, tidak kami kembalikan karena lupa, malas, dan akhirnga hilang ingatan, padahal peralatan dia terbatas. akhirnya tercetus juga ide setiap pesan pake plastik saja, kecuali kalo aku ada tamu, atau teman yang datang.
pak bengkok saya rasa menikmati hidupnya dengan sepenuh hatinya, dia beristri dan mempunyai 1 anak perempuan, sudah bisa berlari ketika aku bertemu dengannya tempo hari. hampir setiap hari aku memesan jualannya dan selama itu dia selalu melayani, delivery order dengan tak pernah meninggalkan senyumannya.
pak bengkok menurutku juga mengikuti kemampuan warga dalam menarifkan harga disetiap makanannya. bayangkan saja teh panas 1000, es teh 1500, cemplon, gorengan pisang, tempe, combro, bakwan jagung, hanya @500. what the hell is that, padahal di seberang jalan sana di depan hotel angkringan2 menjual teh panas 2000 dan ada warung borjo ga jauh dari daerah kami. es teh sudah 3000. nasi telur 7500. mungkin itu yang jual mau naik haji. (no ofense, ini istilah kami para gamers untuk menyebut para pedagang yanv menjual barangnya kelewat mahal, bukan bermaksud menghina agama tertentu), nasi oseng tempe, dan sambel teri nya tiada dua. setiap yang mencicipi atau makan pasti bakal ketagihan. ga  cukup 2 bungkus. @1500. dulu aku ga doyan nasi teri karena alergi, sejak merasakan nasi teri sambelnya pak bengkok, aku jadi doyan, meskipun gatal dan bentol2 setelah makan nasi sambel terinya, tetep gas pol. sayangnya pak bengkok buka jam 4 sore, dan jam 7 malam selalu aku kehabisan makanannya, jadi hanya bisa pesan minum+krupuk.
ini cerita tentang angkringan pak bengkok yang sangat istimewa. bapak nya pak bengkok bisa memijat dan kerok orang masuk angin. ini adalah para penari yang selalu bisa menyuguhkan tarian di penghujung hujan dengan luar biasa. tawa, senyum, dan geliat yang indah sebagai gerak bahagia.

nb : di sekitar ku tinggal juga ada angkringan yang buka jam 10pagi hingga jam 17.00, yang punya spesialisasi berbeda, tapi sama gila nya dengan pak bengkok... mungkin lain kali aku bercerita tentang pak tua, yang wajah nya seperti pelatih timnas jerman

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak - jika membutuhkan bantuan terkait artikel di blog, WA 0896-7161-2191