Tuesday, April 7, 2015

MENGATASI TWITTER YANG TERKENA HACK AKIBAT PHISING PAGE / VIRUS YANG MENYEBARKAN LINK ANEH

gaes, beberapa menit yang lalu, aku dan temenku berkomunikasi di twiter, dan tiba-tiba ada account yang mention temanku dengan perkataan yang bisa membuat panik, lihat gambar ya


jika penyebar link itu adalah teman mu, artinya teman mu sudah terkena malware tersebut, atau jika itu bukan teman mu, artinya malware ini menyebarkan "teror" secara random,
setelah saya konfirmasi pada teman saya, dia tidak mengerti account yang mention ke dia menyoal link tersebut. saya berfikir account itu kalau account user biasa pasti menyebarkan link pada banyak orang, saya langsung menelusur, ternyata benar.
dia user biasa yang terkena malware, atau "virus" twitter, ini konfirmasinya :

gimana nih cara ngatasi kalau account kita sudah terkena beginian? soalnya follower udah banyak, 
caranya:
1. masuk setting twitter kamu
2. lihat gambar
3. setelah kamu revoke dari media sosial segera ubah semua pasword kamu yang berhubungan dengan acc twitter, setelah itu semoga aman. sekalian saja cek apakah ada app yang di integrasikan dengan twiter mu, tapi tidak kamu ketahui, jika ada revoke access sekalian,

kenapa saya membuat artikel ini? karena saya tidak ingin ada orang yang menggunakan account pribadi anda untuk berbuat kejahatan, banyak yang sudah kena korbannya, seperti account virzaidol8 yang dijadikan buzer politik, atau account belanja online yang akhirnya membuat reputasi penjualnya rusak. account yang kena hack, dan punya banyak follower biasanya dijual dengan harga yang mahal.
mereka punya tujuan tertentu.. cari uang dengan menggunakan kejahatan yang tidak kita sadari, karena banyak pengguna twitter awam yang tidak tahu bahwa dirinya sudah kena malware/hack yang siap untuk disalah gunakan.

semoga artikel ini membantu teman-teman semua

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak - jika membutuhkan bantuan terkait artikel di blog, WA 0896-7161-2191