Wednesday, January 20, 2016

TENTANG RINDU [bagian pertama]

saya biasa nya ngeblog dan membiarkan diri saya berekspresi di dunia maya, tentu saja pake akun klonengan, hari ini sempat ngobrol dengan teman baru di youtube. biasanya ngobrol ngalor ngidul ngomongin makanan, diskusi soal politik, tapi ntah kenapa tadi ngomongin soal "rindu" dengan beberapa teman di sana.

ada yang berbicara intinya begini, "kalau belum pernah ketemu sama orangnya, kok bisa ngomong rindu, pasti gombal...!!!!"

saya terkekeh dalam hati dan ini menarik, saya mencoba menerima tapi juga menolak pandangan itu dan tiba-tiba saya teringat, rindu yang hadir akibat dari perjumpaan lewat tulisan atau lewat suara, itu mungkin saja terjadi... ada "sesuatu" yang didapat dari perjumpaan tulisan, suara, dalam telepon, diskusi, atau bahkan, ada keindahan yang dilihat, ada rasa haus yang dapat dientaskan di dalamnya. membuat perasaan ingin berjumpa terus berulang ulang.

sejenak saya membandingkan dengan konsep rindu pada Tuhan, mmmm manusia memang nggak pernah bertemu dengan Tuhan secara kasat mata, tapi ada rindu yang dirasakan untuk terus dekat, ingin terus bertemu, dan ingin terus bersama-Nya, ada rasa haus yang segera dapat dituntaskan...
yah itulah rindu, saya semakin yakin, rindu itu ada, meskipun kita belum pernah berjumpa.

"Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya"

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak - jika membutuhkan bantuan terkait artikel di blog, WA 0896-7161-2191